Semangat Menyambut Ramadhan ~ “Telah datang pada kalian bulan Ramadhan, bulan yang diberkahi, Allah telah mewajibkan atas kalian untuk berpuasa di dalamnya. Pada bulan itu juga dibukakan pintu Surga serta ditutupnya pintu-pintu Neraka…” (Riwayat Ahmad)

Senin, 11 April 2016

Cinta yang Sempurna

Cinta yang Sempurna
Inti ibadah adalah hubbun kamil (kecintaan yang sempurna) dan perasaan rendahnya jiwa (dzullun taam) pada Allah Swt - (Ibnu Qoyyim)
Itulah mengapa cinta dunia seringkali membuat kita jauh dari Allah, karena cintanya pada sang Pencipta tak lagi sempurna, tak lagi sama karena mendua.
Itulah mengapa ciri kemunafikan itu ibadahnya terasa berat, karena cintanya palsu, alias KW yang ga akan tahan lama karena hanya dibibir saja.
Dan itu pula yang menyebabkan kesombongan akan memandu kita keneraka, karena kita merasa besar dan mulia yang dengannya kita menolak kebenaranNya, merendahkan sesama seakan2 kitalah Rajanya manusia...
Kecintaan kepadanya membuat kita berciri taqwa yang paripurna, yaitu mau mendengar ayat-ayat Nya (wasma'u), mau thoat (wa athi'u), berinfaq yang terbaik (wa anfiqu khoiron)
"Maka bertakwalah kamu kepada Allah menurut kesanggupanmu dan dengarlah, serta taatlah dan nafkahkanlah nafkah yang baik untuk dirimu. Dan barangsiapa yang dipelihara dari kekikiran dirinya, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung" (at taghobun 16)
Kecintaan sempurna akan melahirkan kebajikan yang juga sempurna dengan menginfaqkan harta yang di cintai....
لَنْ تَنَالُوا الْبِرَّ حَتَّى تُنْفِقُوا مِمَّا تُحِبُّونَ وَمَا تُنْفِقُوا مِنْ شَيْءٍ فَإِنَّ اللَّهَ بِهِ عَلِيمٌ
Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebahagian harta yang kamu cintai. dan apa saja yang kamu nafkahkan Maka Sesungguhnya Allah mengetahuinya.  (Ali Imran: 92).

Ismeidas
Komunitas Infaq-BBM

0 comments:

Posting Komentar